Cara Melepas Koyo Cabe Agar Tidak Sakit

Ternyata Sangat Mudah Melepas Koyo Cabe Agar Tidak Sakit



Bagaimana melepas koyo cabe dengan mudah dan tidak sakit ?

Orang indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan produk untuk menghilangkan rasa nyeri pada otot ataupun persendian yang berbentuk tempel, yang pemakaian nya harus di tempelkan pada badan kita yang terasa nyeri pada otot atau persendian.


Untuk tema koyo cabe saya kasih sample merk koyo cabe yang memang sangat panas sekali jika di tempelkan pada kulit kita dan sangat rekat sekali menempel pada kulit kita sehingga kadang bulu halus yang ada di badan kita ikut tertarik dan sangat sakit rasanya.


Cara melepas koyo cabe ini sebagain orang tidak tahu, padahal sangat mudah sekali dan tentunya tidak memerlukan biaya banyak, cukup sediakan Minyak Kayu Putih untuk melepas koyo cabe. 




minyak kayu putih untuk melepas koyo cabe



Caranya :

- Cukup oleskan minyak kayu putih di atas koyo cabe yang menempel di kulit sampai         merata

- lalu coba sedikit - sedikit tarik koyo cabe tersebut
- jika masih terasa sakit, tambahkan lagi minyak kayu putih nya, lalu tarik pelan-pelan. 

Waaaw begitu mudah, tidak sakit dan bulu yang ada dikulit mu tidak akan ikut tertarik lho....!


Mengapa koyo cabe panas sekali ??


Adanya rasa panas dan nyeri pada koyo yang berhubungan dengan capsaicin disebabkan oleh interaksi antara senyawa kimia capsaicin dengan sensor neuron. Capsaicin yang termasuk ke dalam family vanilloid terikat ke reseptor yang disebut vanilloid receptor subtype 1 (VR1). 


VR1 dapat distimulasi dengan panas dan abrasi fisik yang dapat masuk ke dalam membran sel dan masuk sel ketika diaktivasi. Hasil dari depolarization dari stimulasi neuron memberi sinyal ke otak. 


Dengan mengikat ke VR1 dan mengakibatkan reaksi eksoterm, molekul capsaicin memproduksi sensasi yang sama yang menyebabkan panas dan bahaya abrasive, hal itulah yang menjelaskan mengapa spiceness dari capsaicin dideskripsikan sebagai senyawa pedas atau senyawa yang menyebabkan rasa terbakar. 


Bagikan ke teman-teman anda ^_^


Selamat Mencoba ^_^

2 komentar:

  1. nah yang ini juga, masih kurang landscape.. kurang proporsional landscapenya

    ReplyDelete
  2. Haha... biarin sakit aja itung2 ngurangin bulu mba

    ReplyDelete