Bahan Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

cara menghilangkan kerutan dengan bahan alami

Di usia berapa anda sekarang telah melihat keriput di bawah mata dan lipatan senyuman manis anda ??

Tentu sangat meresahkan sekali jika saat ini usia anda dibawah 25 tahun namun sudah terlihat kerutan - kerutan halus di wajah anda. Sangat menggangu penampilan anda dan kerutan akan menunjukan usia anda sebenar nya. Keriput atau kerutan adalah tanda penuaan, keriput terjadi sebagai akibat dari kolagen melonggarkan kulit yang menyebabkan lipatan dan garis - garis halus.

Cara untuk menghilangkan kerutan sebenar nya bisa anda lakukan dengan mendatangi dermatologis atau membeli kosmetik anti aging, namun perawatan kimia tidak hanya mahal tapi juga sangat berbahaya bagi kulit dalam jangka panjang.

Lalu bagaimana mengatasi kerutan di wajah dengan aman dan murah ? Sebelum terlambat lebih jauh, lebih baik anda mengatasi nya dengan mengunakan bahan - bahan alami, selain mudah di dapat, murah dan juga bahan alami sangat efektiv menghilangkan kerutan atau keriput.


Bahan Alami Terbaik Untuk Menghilangkan Kerutan

1. Minyak Zaitun


Minyak zaitun kaya akan vitamin A, vitamin E dan anti-oksidan yang membantu dalam menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit dan menyebabkan keriput. Minyak zaitun meregenerasi sel kulit dan melembabkan kulit. Rajin memijat wajah dengan minyak zaitun akan menghilangkan sel - sel kulit mati dan mengurangi keriput pada kulit. Anda juga dapat menambahkan madu atau gliserin untuk hasil yang lebih baik.

2. VCO (Virgin Coconut Oil) atau Minyak Kelapa

 VCO memiliki kemampuan untuk memproduksi kolagen, tentunya hal ini akan meremajakan sel - sel kulit di epidermis. Oleskan minyak VCO ke wajah untuk mecegah garil - garis halus seperti di dahi, kerutan di sekitar mata, tangan dan kaki.
Oleskan merata pada wajah sebelum tidur dan bilas pada pagi hari. Pastikan cuci wajah anda dengan air hangat sebelum mengaplikasikan VCO pada wajah.

3. Susu Bubuk

Susu bubuk adalah salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan keriput pada wajah.Nutrisi hadir dalam susu bubuk menembus jauh kedalam lapisan kulit dan meremajakan kulit. 
Campur susu bubuk dengan madu dan air hangat untuk membentuk pasta halus, oleskan pada wajah sebagai masker, setelah kering bilas dengan air dingin.

4. Tomat


Tomat mengencangkan kulit kendur dan membuat wajah terlihat cerah. Konsumsi tomat setiap hari untuk dijadikan jus atau gunakan tomat sebagai masker wajah.

5. Pasang 


Apakah anda pernah terpikirkan oleh pisang untuk menghilangkan keriput ?
Ya, pisang kaya akan anti-oksidan,mineral dan vitamin yang melaan keriput dan meremajakan kulit. Lumatkan pisang dan campur dengan madu atau susu bubuk, lalu oleskan merata di wajah,

6. Wortel


Wortel kaya akan vitamin A yang memproduksi kolagen dan meregenerasi sel baru. Dengan demikian, wortel membantu dalam mengencangkan kulit dan mengurangi keriput.
Campurkan parutan wortel dengan madu, jadikan masker pada wajah dan diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat mengkonsumsi jus wortel setiap hari untuk menjadikan kulit bersinar.

7. Lidah Buaya
Lidah buaya kaya akan asam malat dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini akan mengurangi keriput, garis - garis halus dan juga membantu pembentukan sel - sel kulit baru. 
Gunakan gel lidah buaya pada wajah hingga kering lalu bilas dengan air hangat, anda juga bisa menambahkan vitamin E untuk hasil terbaik.

8. Lemon

Lemon kaya akan sitrat dan bekerja sebagai exfoliant. Lemon dapat membersihkan kulit, menghilangkan noda, keriput dan lingkaran mata hitam. Lemon membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu pembentukan sel kulit baru.

9. Teh Hijau 

Teh hijau yang kaya akan anti-oksidan bahkan bisa menghilangkan kerutan di wajah dengan sekejap. 
Seduh teh hijau dan biarkan sampai pagi, air teh tersebut bisa anda oleskan seperti toner pada wajah anda. 

Tips Tambahan :

  • Mengurangi stress dan meningkatkan kebiasaan hidup sehat
  • Gunakan tabir surya saat di siang hari
  • Hindari merokok dan meminum alkohol
  • Makan makanan yang bergizi dan seimbang
  • Minum banyak air agar tetap terhidrasi
  • Tidur yang cukup

0 komentar

Post a Comment