Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Kunyit

Masalah wajah utama bagi orang dewasa dan remaja adalah jerawat.

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori - pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Kemungkinan penyebab jerawat bisa karena faktor hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit seperti saat menstruasi, saat hamil, pemakaian pil kb, dan stress, selain itu masih banyak lagi penyebab jerawat.

Baca JugaPenyebab Jerawat dan Jenis-Jenis Jerawat

Adapun untuk mengobati jerawat dengan bahan alami bisa anda lakukan dengan menggunakan bubuk kunyit. Bubuk kunyit benar - benar membantu menghilangkan minyak yang berlebih dan membasmi bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Kunyit mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi, yang keduanya merupakan zat penting dalam memerangi jerawat secara alami.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan kunyit, pastikan anda tidak menggunakan baju kesayangan anda saat memakai masker ini karna kunyit bisa meninggalkan noda kuning pada baju anda.

1. Bubuk Kunyit dengan Tepung Beras 

Bahan - bahan :
1 sdt bubuk kunyit
3 sdt yogurt
2 sdt tepung beras

Campur semua bahan bersama - sama hingga menjadi bentuk pasta kental, lalu oleskan secara merata ke wajah sebagai masker. Diamkan masker sampai +- 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

2.  Bubuk Kunyit dan Oatmeal

Bahan - bahan :
1 sdm oatmeal
1 sdt bubuk kunyit
Air secukupnya

Campur semua bahan, aduk merata hingga menjadi pasta kental, lalu oleskan secara merata ke wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas, masker ini akan mebuat wajah anda tidak berminyak dan lembut.

3. Bubuk Kunyit dan Minyak Zaitun

Bahan - bahan :
2 sdt bubuk kunyit
Minyak zaitun

Tambahkan 2 sdm bubuk kunyit dengan minyak zaitun secukupnya, aduk rata hingga menjadi pasta kental dan gunaka sebagai masker di wajah. Minyak zaitun bisa anda ganti dengan VCO atau minyak kelapa murni.

4. Bubuk Kunyit dan Madu

2 sdt bubuk kunyit
2 sdt madu

Campurkan bubuk kunyit dan madu lalu aduk rata dan menjadi pasta kental. Gunakan sebagai masker diwajah anda.
Madu memiliki sifat bahan pembasmi kuman.


Membuat masker kunyit untuk menghilangkan jerawat di atas bisa anda coba di rumah. Anda bisa mengganti tiap minggu bahan - bahan untuk campuran masker kunyit dan pilihlah yang paling cocok untuk kulit anda.

Silahkan share artikel ini di sosial media kamu untuk menyimpan dan membagikan ke teman anda!

0 komentar

Post a Comment