Cara Membuat Infused Water Untuk Diet

Mempunyai berat badan berlebihan adalah hal yang sangat menakutkan bagi sebagian banyak orang, karna mempunyai berat badan berlebih berarti memiliki resiko lebih tinggi mempunyai banyak penyakit dalam tubuh nya.

Selain penyakit, penampilan merupakan yang menjadi perhatian bagi seseorang yang memiliki berat badan lebih.

Perut yang gendut membuat banyak wanita tidak tampil percaya diri saat akan memakai gaun, karna tidak akan terlihat sexy.

Namun banyak cara diet yang bisa dilakukan seperti cara diet dengan berolah raga, cara diet dengan mengurangi makanan, cara diet keto, cara diet gm, dan masih banyak lagi.

Nah cara diet di atas anda bisa anda lakukan dengan di barengi meminum minuman yang sehat seperti infused water untuk menunjang kebugaran tubuh saat diet.

Infused water adalah air putih biasa yang sudah dicelupkan dan direndamkan beberapa potongan buah - buahan atau herbal yang berfungsi untuk mendetoksifikasi.

Berikut resep membuat infused water yang mudah.

1. Lemon, Mentimun, Daun Mint 

Lemon sangat bagus untuk detoksifikasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mentimun membantu anda tetap terhidrasi dan juga memiliki anti-inflamasi yang baik, sementara daun mint membatu pencernaan dan menambah rasa pada infused water anda.

2. Tebu dan Apel

Apel membantu pencernaan dan melawan infeksi, bahkan di anjurkan bagi penderita arthiris dan sinusitis. Sedangkan tebu meningkatkan pasokan energi tubuh dan melawan dehidrasi.

3. Strawberry, Mentimun, Jeruk Nipis, dan Daun Mint

Infused water ini sangat cocok bagi yang menyukai berbagai rasa. Bahan - bahan infused water tersebut sangat bagus untuk membersihkan usus dan memperkuat usus besar. Serat dalam mentimun sangat bagus untuk pencernaan dan dapat melarutkan batu ginjal serta menurunkan berat badan.

4. Teh Hijau 

Teh hijau dapat menurunkan resiko kanker, teh hijau merupakan sumber yang baik yang memiliki anti-oksidan.

5. Strawberry

Strawberry mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan anda dan memiliki sifat anti-inflamasi. Anda dapat menambahkan lemon dan daun mint untuk membuat infused water dengan strawberry.


Cara Menyajikan :
  1. Bersihkan buah - buahan yang sudah anda siapkan dengan air hangat.
  2. Potong buah - buahan seukuran 1 cm.
  3. Taruh buah - buahan yang sudah di potong ke dalam toples kaca.
  4. Tuangkan air matang ke dalam toples lalu tutup rapat.
  5. Diamkan selama 2 jam di dalam kulkas agar buah - buahan larut di dalam air.
  6. Tidak di anjurkan untuk menambahkan gula atau pemanis lain nya.

Buah - buahan yang dapat digunakan untuk membuat infused water di atas anda bisa coba dirumah, selain membantu proses diet anda, anda juga dapat mendetok tubuh anda dan mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh yang anda dapatkan dari buah - buahan yang sudah anda campurkan.


Share artikel ini untuk dapat menyimpan dan membagikan ke teman - teman anda!

0 komentar

Post a Comment