Cara Mudah Membasmi atau Membunuh Tikus


Tikus adalah binatang mamalia yang sering kita jumpai di sekitar kita. Hewan ini identik dengan tempat yang kotor dan penyakit. Tikus bisa menularkan penyakit, bisa melalui gigitan, melalui urin nya atau bisa melalui gigitan kutu yang menempel di tubuhnya.
Untuk itu kita harus waspada terhadap tikus yang kadang masuk ke rumah kita yang bisa menularkan penyakit. Perilaku hidup bersih seperti cuci tangan dengan sabun, merawat luka dengan cara menutup nya dengan plaster, menutup makanan supaya tikus tidak menghampiri, mengencingi atau meninggalkan kotorannya.

Selain mencegah dengan perilaku hidup bersih, kadang tikus tetap muncul di rumah kita karna tikus biasanya mempunyai celah atau jalan dia untuk bisa sampai di area dalam rumah, seperti melalu plafon yang bolong atau bisa melalui lobang toilet lho. Nah maka dari itu kita juga bisa mengusirnya atau membunuhnya jika memang tikus nya sudah sangat mengganggu di rumah kita, seperti membuat berantakan tempat sampah di halaman rumah , mengacak-acak isi dapur dan bisa merusak perabotan serta barang-barang dirumah kita. Beikut cara mudah membasmi atau membunuh tikus:

Yang perlu di siapkan :

  1. Mangkuk
  2. Plastik
  3. Baking Soda
  4. Tepung terigu serba guna
  5. Gula pasir
Cara nya :

  1. Campur di dalam mangkuk baking soda, tepung terigu dan gula pasir.
  2. Setelah di aduk-aduk, taruh di plastik-plastik kecil yang sudah anda siapkan
  3. Taruh plastik-plastik tersebut di tempat-tempat tikus suka menghampiri
  4. Isi lagi adonan yang sudah di buat ke dalam plastik jika yang didalam plastik sudah habis, lakukan terus sampai tikus sudah tidak di temui.
  5. Buang bangkai tikus jika tikus sudah ditemukan mati
  6. Gunakanlah sarung tangan saat membuang bangkai tikus dan taruh dalam plastik rapat-rapat, kegunaan nya untuk menghindari terjadinya penularan penyakit.
Kenapa menggunakan baking soda, tepung dan gula pasir ?
Karna gula dan tepung ini akan menarik perhatian tikus sehingga mereka akan memakan nya. Dan baking soda tersebut digunakan karna baking soda akan mengembang saat tercampur dengan asam perut tikus. Karna tikus tidak dapat bersendawa, proses kimiawi antara baking soda dan asam perut  membuat rongga perut tikus membesar dan membuat paru-parunya tak dapat mengembang dan mengempis. Akhirnya tikus akan mati lemas karna tidak dapat bernafas.

Itulah Cara Mudah Membasmi Atau Membunuh Tikus semoga sangat bermanfaat untuk anda.


Silahkan share jika artikel ini sangat bermanfaat untuk anda dan teman-teman anda ^_^


0 komentar

Post a Comment