Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Aman

Kutu rambut adalah parasit penghisap darah yang biasanya hidup di kepala. Kutu betina mampu bertelur enam buah sehari. Kutu ini akan melekat dengan kuat di rambut .

Kutu ini akan menetas kurang lebih 8 hari. Kutu rambut berkembak biak dengan cepat melalui proses sentuhan dengan rambut yang bermasalah.

Kutu ini juga dapat melompat ke kepala melalui sisir, topi, bantal dan handuk. Kutu rambut ini sangat mengganggu, karna akan menimbulkan gatal pada kulit kepala.

Selain menimbulkan gatal, kutu juga dapat berpindah ke kepala orang lain yang melalui topi,sisir, kasur dan handuk yang di gunakan bersamaan, sangat memalukan sekali jika teman kita tertular kutu rambut dari kita.

Untuk cara menghilangkan kutu rambut secara alami , siapkan sebagai berikut :

Bahan :

  1. Minyak kayu putih
  2. Dua buah jeruk nipis
Cara  :
  • Siapkan mangkuk, tuang minyak kayu putih dan air perasan jeruk nipis, campurkan.
  • Usapkan pada rambut secara merata sampai ke kulit kepala, diamkan selama 15 menit sambil disisir dengan sisir yang rapat.
  • Jika sudah, cuci rambut anda disampai bersih.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami di atas bisa anda coba di rumah, cara di atas sangat ampuh mengusir kutu rambut dan tidak akan pernah kembali lagi terkecuali anda tertular lagi oleh orang lain.

Tanda-tanda adanya kutu rambut di kepala kita :
  • Terasa gatal yang kuat di kulit kepala. ini disebabkan oleh zat yang terkandung di dalam air liur kutu kepala.
  • Tanda-tanda merah pada permukaan kepala, leher dan belakang telinga.
  • Terdapat telur-telur kutu yang kecil. Telur ini terlihat bersinar dan berwarna putih. Telur ini seperti ketombe namun tidak mudah untuk dikeluarkan.
Penularan kutu rambut dapat terjadi melalui :

Kontak Langsung : Penularan terjadi ketika rambut seseorang bersentuhan dengan rambut penderita yang memungkinkan kutu rambut merayap dan berpindah tempat.

Kontak Tidak Langsung : Penularan ini terjadi melalui perantara benda terkontiminasi kutu atau telur kutu yang dipakai bersama - sama, contohnya : sikat rambut, sisir, helm, topi, sprei, bantal, selimut, handuk, baju.


Silahkan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda dan teman-teman anda ^_^

1 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-kilo-gebrus-lele/

    ReplyDelete